Pages

Monday, July 1, 2013

My First Burda

Been working on this project since... a month ago. I think. Hm... Kalau tidak salah ingat, saya pilih project ini pada tanggal 30 Mei 2013 dari majalah Burda Juni 2013. Waktu itu majalahnya sudah ada di grup menjahit saya dan project ini terlihat menarik (mungkin karena warnanya, see here: Seersucker Blouse). Waktu yang tersisa, terhitung dari saat pemilihan blouse tsb, adalah 4 minggu (4 kali hari Kamis) yang mana saya pikir memungkinkan untuk menyelesaikannya. Waktu itu, saya bertekad untuk menarik ilmu membuat baju dewasa dari dua pengajar di grup menjahit tsb mumpung kelasnya masih ada 4 sesi lagi (sekarang sudah libur).

Ternyata memang waktunya agak sulit karena di bulan Juni banyak hal yang harus diselesaikan. Dan akhirnya pun saya harus bolos satu sesi menjahit karena benar-benar ada minggu yang sangatlah padat.  Namun semua saya kejar di rumah. Sebisa mungkin saya selesaikan menjahit blouse ini sampai kemudian berhenti di bagian kerah karena bingung >_<. My first Burda, my first collar sewing.

Kamis sesi terakhir, saya manfaatkan untuk menanyakan problem kerah kepada para instruktur di grup. Ada satu yang sangat available saat itu sampai-sampai beliau membantu memasangkan kerahnya dan saya tinggal menjelujur (di-basting). Ternyata tekniknya agak berbeda dengan yang saya lihat di YouTube maupun yang saya lihat di buku Alison Smith.

Anyway, hari ini collar dan kancing sudah selesai... Tinggal finishing bagian sleeve bands. Kalau tiba-tiba males, dijahit seam-nya aja kali ya... :p




Update: done, July 2, 2013:

                                


No comments: