Pages

Thursday, June 27, 2013

Tuna Steak with kinda niçoise salad

Kalau kamu suka ikan dan salad, mungkin bisa mencoba satu resepnya Jamie Oliver ini: Griddled Tuna kinda Niçoise Salad. This recipe is starting to be one of our favorites. Rasanya segar... Cocok untuk musim panas yang tidak kunjung datang.

Kami memasak dengan resep ini baru dua kali dengan menggunakan bahan yang ada di rumah. Berhubung kami tidak pernah membeli anchovy fillets, jadi kami skip di situ. Selain itu, kami juga tidak menggunakan griddle pan karena pan kami sangatlah tidak menyenangkan (lama sekali matangnya). Jadi kami memanggang tuna steak di dalam oven. Cara penyajiannya, tentu tidak sama dengan cara Jamie. Oleh karena itu hasil di foto ini tidaklah sama dengan yang ada di blog Jamie Oliver.


Bagi saya dan anak-anak yang awalnya tidak terlalu suka salad ber-dressing mustard, namun waktu kami merasakan salad dalam resep ini, kami sangat lahap menyantapnya. Red wine vinegar bisa diganti vinegar biasa. Tomatnya juga bisa menggunakan tomat ceri yg dipotong-potong menjadi dua. Baguette bisa diganti dengan roti cereal.

Jangan lupa, liquidizer maksudnya blender...


No comments: