Pages

Sunday, January 16, 2011

Relooking & Recycling Jeans

Dua hari lalu saya membeli majalah Marie Claire Idées yg terbaru dan kebetulan mendapat bonus majalah sama tapi edisi Mei-Juni 2010. Dalam edisi Mei-Juni tsb, ada ide-ide craft dari bahan jeans dan intinya adalah relooking & recycling. Tiba2 saya ingat bahwa si kakak punya bbrp celana panjang jeans yg sudah bolong di bagian lutut dan ia tdk mau lagi mengenakannya. Berhubung salah satunya masih sangat bagus (belum setahun dipakai sudah bolong), jadi saya memutuskan utk mengubah tampilannya.

Pertama, celana jeans tsb saya potong sepanjang 32 cm dari bawah. Kemudian, celana yg sudah menjadi pendek itu saya gulung bagian pahanya sebanyak dua kali. Sementara ini, belum bisa saya jahit karena menunggu mesin jahit berfungsi (kalau blm bisa juga, terpaksa minta jahit ke ibu mertua :)



































Kedua, salah satu potongan kaki celana jeans di-recycle menjadi tas tangan kecil. Bagian strap-nya adalah sisa potongan pinggir fleece yg sudah berbentuk setengah lingkaran. Untuk mempercantik, saya menghias tas jeans tsb dgn kancing2 dan beberapa jepit rambut kupu2.

Si kakak terlihat gembira melihat hasilnya. Muat untuk dua buku cerita barunya. Si adik pun ikut2an gembira dengan menyeret2 tas kecil jeans tersebut kemana2. Mungkin saya harus membuat satu lagi utk si adik. Kalaupun nanti mereka bosan, tas jeans tsb bisa saya pergunakan untuk wadah yang lain seperti surat2 yg blm dibuka atau aksesoris anak2.

2 comments:

leroy-jelantik said...

nice idea!
lumayan dapet tas baru buat jjs *_^

Sitha said...

Merci. Bener, bs buat JJS or nyimpen2 mainan. Yg versi kecilnya barusan jadi (yg di FB barusan).