Pages

Sunday, February 6, 2011

Writers For Indonesia: Be Strong Indonesia


Beberapa bulan lalu,
nulisbuku.com membuat suatu gerakan bersama untuk membantu negara kita menghadapi bencana alam yang terjadi secara berurutan (Merapi, Mentawai, Wasior). Gerakan bersama ini berbentuk wadah penulisan cerpen bagi para penulis Indonesia atau siapapun yang tergerak hatinya untuk ikut serta yang kemudian hasil penjualan buku-buku tersebut akan disumbangkan bagi para korban bencana alam melalui lembaga yang mereka pilih. Untuk lengkapnya, silakan baca di sini.

Awalnya saya tertarik sekali namun terbentur dengan keterbatasan waktu. Apalagi, saya mengetahui event ini beberapa hari sebelum tenggat waktu pengiriman naskah. Tapi ternyata Tuhan memberikan jalan. Dalam dua hari, saya menulis satu cerpenli (cerita pendek sekali :D ) di sela-sela pekerjaan rumah tangga dan mengurus keluarga. Alhamdulillah, selesai.

Bagi saya, event ini sangat baik dan suatu bukti nyata uluran tangan bangsa Indonesia kepada sesamanya yang tertimpa musibah. Saya pun tidak bisa membantu banyak untuk negara tercinta, hanya bisa mengirimkan doa dari jauh, dan berpartisipasi dalam event seperti yang difasilitasi oleh nulisbuku.com ini.

Semoga karya para penulis Writers for Indonesia dapat memberikan manfaat yang besar bagi saudara-saudara kita di Indonesia.

PS. Foto di atas adalah cover buku Be Strong Indonesia nomor 12 dimana cerpen saya berada. Judulnya, Teman di Negeri Orang. Beli ya!

No comments: