Pages

Thursday, February 17, 2011

New Kissing Star

Tema Wire Work Challenge yang sedang berjalan adalah OLD & NEW 2010-2011. Awalnya saya ingin sekali ikutan, tapi saya menemui kesulitan dalam mencari memorable item yang pas. Kebanyakan barang-barang kenangan ada di Jakarta. Kalaupun ada satu dua pieces di sini, saya menilainya kurang bisa diolah untuk menjadi jewelry piece yang baru.

Akhirnya saya menemukan satu item menarik yang memang saya sukai, yaitu Kissing Star Pendant. Benda ini saya beli melalui adik saya yang kemudian mengirimkannya ke Perancis bersama paket dari ibu. Saya suka dengan pendant ini (waktu itu berbentuk kalung lengkap dgn tali rantainya) karena bentuknya bulan dan bintang, persis seperti nama-nama anak saya. Nama tengah kakak artinya "cahaya bulan", nama depan adek artinya "bintang". Selain itu, saya juga suka sekali dengan film seri Korea yang mempopulerkan kalung ini yaitu Boys Over Flowers *abege nih kite...*

Tapi sayangnya, tali rantai kalung ini putus tidak lama setelah saya terima. Dan saya mencoba menggantikannya dengan tali rantai silver yang lain tapi terlalu besar diameternya sehingga tidak bisa masuk ke pendant. Setahun sudah pendant itu teronggok di laci saya. Salah satu batu-nya sudah ada yg lepas pula. Oh iya, please note bahwa pendant ini bukan dari diamond asli ya... It's a fake one. Mursidah deh pokoknya...

So, senangnya saya ketika tenggat waktu WWC diundur oleh penyelenggara, Christe Jewelry. Walaupun saya pesimis juga sih karena si adek sedang memiliki masalah tidur yang panjang dan melelahkan saya. Namun begitu kondisi lagi pas, saya segera membuatnya. Untung semua keperluan (kawat, manik, plyers, etc) sudah saya persiapkan sebelumnya. Jadi tadi malam tinggal meng-uwer-uwer sambil menemani suami menonton film. Dalam proses pembuatannya (1,5 jam), beberapa diamond palsu di pendant ada yang lepas lagi tiga biji, hiks...

Mungkin hasilnya tidak istimewa. Tapi buat saya, New Kissing Star Pendant dengan tali kulit hitam sepanjang lingkar leher (model choker) sangat sesuai utk dikenakan sehari-hari. Memang jadi semakin blink-blink dengan tambahan manik2 swarovski dan czech, tapi boleh lah dipasangkan dengan simple outfit dalam warna natural.

Ok, let's submit the photo to WWC...





PS. Nama Kissing Star saya ketahui dari site ini.

No comments: