Pages

Friday, March 2, 2012

Transfer Gambar

Bbrp bulan lalu, saya memberikan buku kpd si sulung tentang memindahkan gambar ke berbagai macam benda, salah satunya ke bahan kain. Saya sendiri penasaran ingin mencoba.

First trial, memindahkan logo Milis Popok Kain ke selembar bahan linen. Rencananya akan dijadikan tempat pinsil, tentunya setelah dijahit. Ternyata saya lupa bahwa gambar yang dipindahkan dari transfer paper ke bahan kain itu akan terbalik, kanan menjadi kiri, dan sebaliknya. Hal ini tidak menjadi masalah BILA gambar tidak mengandung tulisan. Krn ada tulisan, jadinya sulit dibaca (butuh cermin, hahaha...).

Trial kedua, gambar saja, berbentuk kuda. Dipindahkan ke selembar t-shirt si sulung berwarna putih polos. Sukses!

Trial ketiga, mencoba lagi si logo Milis Popok Kain. Sebelumnya, dibalik dulu. Saya tdk punya Photoshop, dan saya cek di photobucket sptnya tidak ada feature membalik ala cermin (cmiiw). Sampai akhirnya saya diskusi dgn teman yg cukup ahli (cieh...) dan dia mengingatkan saya ttg picnik. Saya sudah lupa password di situs picnik tapi akhirnya bisa login. Dan... logonya bisa diputar, saudara-saudara... Bahagianya hatiku...

Bahan hanya transfer paper, printer (lupa detailnya), setrika dan bahan kain (atau kaos t-shirt siap pakai).

No comments: