Wednesday, August 7, 2013

Summer Tunic

From Stylish Dress Book: Wear with Freedom (but the copy in french). The pattern I used was "F". It's a dress but it can be used as a tunic. Wearing a belt on the tunic can give a different look.

I got the fabric from my visit at Marché Saint Pierre, Paris. It's cotton voile (voile de coton). So it's light and perfect for summer.



Note. Bagi yang ingin menjahit baju-baju longgar panjang atau baju-baju muslim, buku Stylish Dress Book yang ini cocok deh. Yang pola aslinya lengan pendek bisa dimodifikasi jadi lengan panjang (atau pas dipakai bisa di-double dengan dalaman kaos lengan panjang - tapi tergantung modelnya sik...). Trus, info dari teman, katanya kalau beli buku-buku menjahit Jepang mendingan di Periplus daripada di ols FB karena perbedaan harganya lumayan. Yang di Periplus udah yg versi bahasa Inggris pulak (tapi mungkin masih terbatas koleksinya dibanding yang versi bahasa asli Jepang).

No comments: